Selasa, 15 November 2011

AKU DULUNYA TUKANG ES


Pada tahun 2009 saya pernah jualan es disuatu sekolah dibilangan parung ciseeng . pada saat teman – teman lain memilih kerja setelah lulus kuliah saya memutuskan untuk memilih berwirausaha .padahal saya waktu itu Cuma ingin berwirausaha tapi gak punya modal. Tapi saya berkeyakinan bahwa usaha dimulai dari keberanian bukan modal.saya bingung pada saat itu mau usaha apa ,,,,. Akhirnya saya ada ide hampir seluruh waktu saya pada saat kuliah saya habiskan dikantin dari pada dikelas dan dikantin kampus saya pada waktu yang paling ramai adalah es jusnya mang Bewok……… heeheheh……

Maka terpikir oleh saya untuk berjualan ES disuatu sekolah walaupun awalnya orang tua saya gak setuju karena kata dia :” Buat apa lo kuliah klo Cuma buat jadi tukang ES …….” Hahahahhaha memang harapan semua org tua menginginkan anaknya setelah kuliah kerja di kantoran dan memakai dasi tapi saya mencoba menyakinkan ibu saya bahwa ini jalan yang sy pilih dan saya melakukanya karena saya enjoy bukan karena terpaksa… akhirnya dengan perasaan setengah hati ibu saya mengijinkan saya untuk berjualan ES disekolahan.

Tiap hari saya harus bangun pagi hari untuk berjualan ES di sekolah itu mengetok batu ES dan menyiapkannya sebelum istirahat menjadi kegiatan saya pada waktu itu walaupun saya belom ada pengalaman tapi saya jalaninya dengan enjoy dan ada yang bilang “ Simimin ( Nama Ibu Saya- Red ) anaknya jualan Es di sekolahan padahalkan anaknya kuliah yaa kenapa gak disuruh kerja aja yaa” tapi tetep bagi saya itu hanya “ Bensin gratis” buat saya untuk tetap melaju. Ketika saya berdagang disekolahan tersebut saya punya kenalan guru yang sampai sekarang ini menjadi partner saya dalam mengembangkan usaha saya dibidang computer dan informasi dan beliau pula yang banyak membantu saya diawal berdirinya usaha saya sampai biSA seperti sekarang ini.

Pengalaman saya menjadi TUKANG ES merupakan suatu bukti kebesaran ALLAH SWT jika kita mempunyai keinginan yang kuat maka ALLAH akan tunjukan jalannya. Kita gak pernah tahu jalan hidup seseorang saya juga gak tahu kenapa Saya harus jadi tukang ES di sekolahan itu. Yang menunjukan saya bisa seperti saat ini. Keyakinan akan impinan dan kekuatan untuk bertahan lebih lama sedikit dan mau belajar serta besabar dalam menjalani hidup merupakan kunci dari keberhasilan seseorang.

Maka saya mengajak kepada teman –teman untuk yakin dan percaya bahwa ALLAH akan mewujudkan impian kita bila kita mau menjalani proses hidup ini dengan sabar dan POSITIVE THINKING catatan ini saya buat untuk mengenang 1 tahun yang lalu saya Hanya Seorang TUKANG ES dan untuk menjadi motivasi serta inspirasi kepada teman-teman untuk selalu percaya hanya KepadaNYA.. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar