Selasa, 15 November 2011

‘’Menjual diri demi impian’’



I am Champion
Ow.. ow.. ow.. jangan salah paham dulu anda mungkin mengartikan kalimat diatas dengan menjadi murahan “ menjual diri demi impian’’ Betulkan? Tapi coba dengarkan penjelasan saya dulu, sebelum anda tidak setuju dengan apa yang saya katakan profesi menjual bisa dikatakan sebagai salah satu profesi tertua didunia. Dan kalapun kita mengamati orang-orang kaya, mereka memiliki satu persamaan mereka adalah orang yang suka ‘berani’ dan sangat ahli menjual, anda akan melihat inti penjelasan saya, penjelasan yang saya ingin sampaikan, dengan terus membaca penjelasan ini.
Mutlak untuk kaya adalah menjual
Anda mungkin akan menyanggah pernyataan ini anda akan menyamakan ini sebagai MLM [muti level marketing]. Sekarang coba anda berpikir jika anda seorang yang ingin menanamkan modal ( Investor ) disuatu usaha mana yang akan anda lihat pertama kali, pasti anda berpikir usaha ini prospek atau tidak, betulkan? Setalah tahu usaha ini prospek maka anda akan membelinya karna anda percaya dengan usaha tersebut.
Tapi bagaimana jika anda tidak punya usaha? Apa yang anda jual? Yup betul!!! Anda harus menjual diri anda untuk impian anda… itulah maksudnya… bagai mana diri anda supaya laku terjual berikut saya akan memaparkan langkah – langkah dalam menjual diri anda demi impian.
1 jadikan diri anda pantas untuk dibeli.
Tentu kita akan bertanya apa yang mau dijual dari saya tampang pas-pasan, tinggal dikampung, rumah ngontrak, dan lain sebagainya, teman ingat allah telah memberikan kita akal untuk berpikir maka dari itu ciptakanlah ide yang lain dari pada lain.
Sebagai contoh :
anda tahu sosro wardoyo beliau adalah pemilik perusahaan the botol sosro. 20 puluh tahun yang lalu dia dianggap orang gila karna ingin menjual teh didalam botol pada saat itu orang berpikir untuk menikmati teh cukup sambil duduk diwarung ditemani dengan pisang goreng. Tapi sekarang saat ini apapun makanannya minumanya…….[isilah sendiri titik-titik tersebut]
Bagai mana dengan anda apakah anda mempunyai ide untuk dijual.
“Gengsi tidak akan membuat anda kaya
Tapi jika anda kaya anda akan bergengsi
2 Jadilah orang besar.
‘’Berpikir untuk diri sendiri adalah awal dari kemiskinan’’
Agama kita mengajarkan untuk mencintai sesama manusia, terkadang dalam hidup kita selalu berpikir negatip terhadap teman, saudara, tetangga, atau kerabat kita yang sukses waktu kita dihabiskan untuk memikirkan dia, tapi kita gak pernah fokus pada diri kita. Seperti pepatah mengatakan
“monas disebrang tampak
gunung kapur didepan hidung tidak kelihatan’’
Kita selalu sirik jika orang lain maju, maka dari pada itu jadilah orang besar maka kesuksesan akan mengejar anda, karna orang besar akan senang jika orang lain berhasil.

1 komentar: