Senin, 14 November 2011

MADANI HISTORY



ASW semoga kesehatan dan kebarokahan selalu menyertai kita semua.. amien aku ingin bercerita tentang suatu kekuataan niat dan ketauhidan banyak org yang beranggapan klo mau usaha harus dengan modal (uang) buat kami itu tidak berlaku yang paling penting dalam membangun usaha adalah niat dan yakin pasti bisa

perkenankan saya untuk berbagi sebuah kisah nyata tentang bagaimana Lembaga Pendidikan Madani bisa berdiri.. Berawal pada september 2009 dimana pada waktu itu saya ( Mawardi Nur W.R) abang saya ( M Miraj W.R) dan paman kami ( Drs Anda Sasmita ) mempunyai niat untuk membuka kursus dihalaman rumah kami beliau mengatakan " Pokoknya nanti Januari 2010 disini kita sudah buka kursusan".. padahal kami blom punya uang sama sekali hehehehe Asal nama MADANI itu adalah ide dari abang saya "bagaimana klo namanya MADANI" yang artinya " emak dan amdani ( AMDANI adalah nama ALM bapak kami) tanpa banyak diskusi saya langsung setuju ternyata setelah kami cari arti madani sendiri adalah masyarakat yang telah mengenal, menghormati, dan melindungi hak-hak dasar manusia (human rights) warganya. Ini yang kemudian dikenal dengan hak-hak sipil (civil rights).

Next pada bulan desember kami punya uang 300 ribu langsung kami bikin spanduk dan brosur untuk publikasi kami modal niat dan nekad pokoknya januari 2010 kursusan harus sudah berdiri ( catatan pada bulan ini kita sudah pasang spanduk tapi blom punya bangku apalagi komputer hehhehe ) ada hal yang menarik ketika ada murid yang ingin kursus komputer " mas komputernya mana kok blom ada" saya bilang "nanti mbak bulan januari kan kita mulai kursusnya bulan januari" kita coba mengajukan ke bank gak dapet katanya blom ada usahanya... hahaha yaa udah kita pusing tujuh keliling ...... murid yang daftar sudah ada 30 orang tapi komputer dan bangku blom ada tapi kami yakin dan berdoa kepada ALLOH januari harus sudah ada komputer dan bangku kursus... ditengah keputusasaan kami pada tanggal 20an desember tiba - tiba abang saya bilang" Adi tanah lo mau dijual gak, ada yang mau beli noh" padahal sedikit pun saya tidak pernah niat apalagi promosi untuk menjual tanah saya.. pada tanggal 28 Desember 2009 tanah saya terjual 100 m2 seharga 10 juta dengan modal tersebut dan hasiil pendaftaran saya berangkat pergi ke kota untuk membeli komputer .dan pada tanggal 3 januari 2010 kursusan kami resmi dibuka dan didalamnya telah ada peralatan2 kursus ( bangku KOmputer Meja guru dan ATK) SUBHANNALLOH

BAyangkan siapa yang bisa membuat ini terjadi kalau bukan ALLOH SWT....
sahabat sekalian khususnya yang baru ingin memulai usaha jangan terfokus pada paradigma klo memulai usaha harus ada uang atau Modal tapi mulailah usaha itu dengan niat dan ketauhid tan kepada ALLOH SWT yakinkanlah diri kalian kalau kalian bisa menjadi sukses dengan selalu tergantung kepadanya ( ALLOH SWT) dan yakin sukses pasti sukses... amin

semoga cerita ini bisa menjadi inspirasi buat kita semua dan menjadi motivasi untuk kemajuan diri kita.... amiiin dan keberkahan selalu melimpahi kita semua.... amin yaa robal alalamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar